10 Songs Of November 2012

Hai hey hoi..

Oke.. Just for your information, saat ini tengah terjadi drama antara gue dan laptop. Di mana sejujurnya yak, itu udah terjadi sejak dua bulan lalu, tapi entah kenapa sampai akhirnya ni laptop ngambek dan gak mau nyala. So, anyway, beberapa naskah dan hasil jepretan belum bisa di-share di sini. Semoga aja kisah gue sama laptop gak kayak sinetron tersanjung. hehehe.

Well, okay, jadi untuk mengobati kerinduan main-main di duang ini, bagaiaman kalo gue mencoba recap lagu-lagu yang sering gue puter di bulan ini. So here it goes..

1. Tamia - Officially Missing You


Kenapa lagu ini? Jelas ada korelasinya dengan cuaca yang sering hujan. Entah kenapa, rasanya kalau hujan datang lagu ini jadi wajib untuk disetel. Akhirnya memang akan berujung sendu. Tapi menurut gue gak ada salahnya sendu di musim hujan yang full of romance. Bayangin kalo lo punya energi ekstra di kala musim hujan? Yang ada hujan-hujanan berujung penyakit kan?

2. Wondergirls - Girlfriend

Lagu ini menurut gue gak merepresentasikan K-Pop sama sekali. Kualitas Wondelges ( begitu cara gue nyebutnya) seakan ingin di-upgrade setara bintang dunia. Pengaruh menonton konsernya mungkin jadi penyebabnya. Tapi emang oke sih, coba aja dengerin deh.

3. Jayesslee - Payphone (Maroon 5 Cover)

Awal denger lagu payphone yang versi original, jujur gue gak terlalu tertarik. Tetapi begitu denger Janice dan Sonia bawain lagu ini dengan versi akustik, bikin lagu ini sungguh cantik. Payphone menjadi begitu manis untuk didengar, bahkan tidak membosankan jika memutarnya berulang kali. Kalian bilang pengaruh dua wanita cantik itu? Ada benarnya, tapi porsinya hanya sedikit. Kenapa? Coba aja search di yutup tentang sunghajung yang cover lagu ini secara instrumental. Lagu ini emang aslinya manis kok.


4. Slipknot - Spit It Out

Lagu ini selalu menjadi trek pamungkas di setiap konser mereka. Jadi, pastinya even Slipknot punya alasan yang kuat kenapa lagu ini selalu ada di ujung songlist mereka. Begitu juga gue, menurut gue lagu ini everlasting. Entah kenapa bikin bersemangat banget dan adrenaline rush-nya itu beda banget dibanding lagu yang lain. Mode shuffle di Ipod kebetulan selalu menghadirkan lagu ini ditengah-tengah kemacetan ibukota. Lagu ini menurut gue powerful.

5. David Guetta - Titanium

Jujur sejujur jujurnya, gue gak pernah suka ni dije sebelumnya. Bahkan dulu seorang mantan pernah nyoba ngeracunin gue sama karya-karya si produser asal Perancis ini. Hasilnya tetep aja gak mempan. Tapi, faktor nonton live itu emang berpengaruh banget sama kecintaan lo akan sebuah lagu. Alhasil begitu abis liputan ni Dije di Ancol, gue jatuh cinta sama Titanium. Soalnya lagu ini dijadiin opening trek pas dia mampir ke Indonesia kemaren dan menakjubkan if i must say.

6. Oasis - Married With Children

Lagu ini meskipun liriknya begitu tapi kombinasi nada dan chord yang dipakai bikin adem. Jadi, kadang dengerin lagu ini sembari santai, ngrokok dan ngliat langit itu menyenangkan. Suara Liam di lagu ini pas menurut gue.

7. Soundgarden - By Crooked Steps

Lagu ini keren. Trek ini ada di album Animal King. Chris Cornell dan kawan-kawan itu jenius. Gak percaya? perhatikan sebuah riff gitar yang nongol ditengah lagu. Gue sempet diskusi sama seorang teman yang kebetulan gitaris mumpuni juga, ketika gue dengerin bagian itu, dia cuma bisa bilang "Kok bisa ya?". Kesimpulannya? Dengerin dan simpulkan sendiri.

8. Swedish House Mafia - Don't Worry Child


Jangan suka tutup telinga buat jenis musik apapun, itu saran gue. Gue mungkin kalau enggak kerja di majalah ini gak akan menyentuh house music, karena gue lebih suka trance atau DnB. Tapi sejak gue kerja di sini, gue pikir gak ada salahnya gue eksplor, Kemudian bertemulah gue dengan SHM ini. Percayalah, even anak kantor yang gak suka musik dugem, tapi begitu gue setelin lagu ini mereka nanya " Wit, siapa yang nyanyi lagunya?". See, gak perlu anti, gak maju-maju kalo cuma ngandelin gengsi dan kacamata kuda.

9. Aerosmith - Lover Alot

Album barunya Aerosmith bisa dibilang jeblok sebenarnya. Tetapi ada satu lagu yang worth to hear, ya lagu ini. Aransemen dan pemilihan chor-nya bikin nostalgia ke masa kejayaan glam rock. Ada sedikit rasa Bon Jovi sih. But anyway, lagunya asik.

10. Deftones - What Happened To You

Koi No Yokan ciamik. Terutama lagu ini yang bikin gue sangat terkejut sama rilisan terbaru dari anak-anak Sacramento itu. Kenapa? gue gak bisa jelasin. Tapi kalau lo ngikutin Deftones dari awal, trek ini mengejutkan sekali banget dan Sergio Vega sebagai pengganti sementara Chi Cheng keren di sini. Gue agak gimana juga dengan Basisnya Quicksand itu, tapi abis dengerin lagu ini, gak komplain deh. Satu hal yang ada dipikiran gue cuma gimana nasibnya Sergio Vega kalau Chi Cheng sembuh. Apa Deftones bakal pake dua basis?

Oke, urutan lagu di atas tidak berdasarkan tingkat rotasinya. Kesepuluh trek itu merupakan barisan irama yang mengiringi gue menikmati November. Ya, semoga bisa jadi bahan referensi juga. So, Cheers!






No comments:

Post a Comment